RSS Feed
JEJAK PENGUNJUNGKU

 

 

TAMU TAK DIUNDANG

DAFTARKAN DOMAIN ANDA - BNS Rp.360RB/HR

Cek Nama Domain ?

image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
Kategori

Review www.belajarweb.info on alexa.com

powered by PRBbutton

SLINK

8 Langkah Sukses Bisnis Domain

image

Sebelum membahas 8 langkah sukses bisnis domain, sebagai gambaran anda dapat melihat 10 domain termahal di dunia yang terjual sampai tahun 2006. Cukup menggiurkan, sebuah bisnis penuh prospek.

Inilah daftar 10 nama domain termahal di dunia

No

Nama Domain

Harga ($ US)

Keterangan

1

Sex.com

14 juta

Terjual pada 19 Januari 2006

2

Fund.com

9,9 juta

Terjual pada 2008

3

Porn.com

9,5 juta

Terjual pada 2007

4

Business.com

7,5 juta

Terjual pada 1999

5

Diamonds.com

7,5 juta

-

6

Beer.com

7 juta

-

7

Casino.com

5.5 juta

Dibeli oleh sebuah perusahaan swasta pada 2003

8

Toys.com

5,1 juta

Dibeli oleh Toys R US

9

AsSeenOnTv.com

5,1 juta

Terjual pada Januari 2000

10

Korea.com

5 juta

Terjual pada Januari 2000

 

domainingtips.com mengajarkan 8 langkah bagaimana kita memulai dan menjalankan bisnis domain:

Langkah #1: Cari Niche atau Ceruk Pasar

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan ceruk dimana anda akan mengembangkan situs. Anda pun perlu untuk memastikan bahwa ceruk atau niche ini memiliki permintaan tertentu - yang berarti Anda akan mendapatkan traffic. Anda juga perlu mengetahui metode yang dapat Anda gunakan untuk mengidentifikasi ceruk menguntungkan ini, sehingga dapat meraih keuntungan

Contoh Kasus #1:

Banyak orang yang mendapatkan kesulitan untuk mendapatkan keturunan dan sebagian dari mereka sudah bosan dengan metode therapi medis biasa. Lisa Olson melihatnya sebagai sebuah pelung. Sebagai seorang ahli nutrisi dia mempelajari metode holistic dan menemukan ceruk pasar potensial, kemudian dia membuat website dengan nama www.pregnancymiracle.com . nama Website tersebut mengandung harapan bagi sebagian orang untuk mendapatkan keturunan.

>> Kembali ke Atas

Langkah #2 Daftar Domain.

Setelah Anda memiliki ceruk pasar Anda, Anda perlu mendaftarkan nama domain yang akan Anda jalankan. Domain tersebut harus brandable dan mengandung kata kunci yang kaya untuk membantu dengan SEO. Anda perlu tahu bagaimana dan dimana untuk membeli nama domain, penelitian kadaluarsa domain atau bila nama domain yang anda cari sudah tidak ada, mungkin perlu memberinya di bursa domain. Tentu sekarang anda untuk hal mendaftarkan nama domain ini bukan hal sulit, karena di topik sebelumnya saya sudah mengenalkan WEBMATIC.

>> Kembali ke Atas

Langkah #3 Membangun Website

Bagi anda yang tidak menggunakan WEBMATIC, anda perlu meninstall website anda dengan segera. Anda dapat membangunnya menggunakan joomla, mambo, wordpress atau apapun yang anda kuasai.

Bila anda menggunakan WEBMATIC anda segera mengaktifkan website dimenu Profile Situs Web, Kemudian masuk ke halaman admin dan lakukan setting di option menu . Masukan keyword, deskripsi website, nama website, aktifkan Slink dsb.

>> Kembali ke Atas

Langkah #4 Publikasikan Konten/Artikel

Buatlah artikel yang menarik untuk anda publikasikan. Artikel tersebut tentu harus berhubungan erat dengat ceruk yang anda garap dan berguna bagi pengunjung. Hindari Copy-Paste Artikel, karena search engine akan menganggapnya sebagai duplikasi dan akan dimasukan blacklist duplicated site.

Minta bantuan Paman Google untuk mendapatkan sumber artikel dan sebisa mungkin dibuat ulang menggunakan bahasa anda sendiri. Sebagai orang Indonesia kebanyakan kesulitan membuat artikel berbahasa Inggris. Bila hal ini menjadi kendala juga anda dapat menggunakan PLR (Privat Legal Right Article) yang dapat anda beli di banyak situs penyedianya atau bikin artikel dalam bahasa indonesia dan minta bantuan teman atau penerjemah proffesional untuk menyuntingnya dalam bahasa Inggris.

>> Kembali ke Atas

Langkah #5 Jaring Pendapatan Iklan

Sebagai seorang internet marketer tentu kita tidak akan melewatkan uang mengalir didepan kita tanpa menebarkan jaring untuk mendapatkannya. Traffic is Money, itu adalah prinsip dasar penghasilan internet. Kita dapat memasang iklan PPC (adsense, kumpulbloger, adsense-id, dsb) di website yang sudah kita bangun tadi. Atau kitapun dapat menjual banner, text link dsb, untuk mendapatkan uang lebih. Sambil Menyelam minum Air, kayaknya pribahasa ini lebih cocok untuk menggambarkan langkah #5 ini.

>> Kembali ke Atas

Langkah #6 Promosi SItus Web

Bila situs Anda sudah jalan dan memiliki beberapa konten yang dapat bermanfaat untuk orang, Anda perlu untuk mempromosikannya. Anda dapat mempromosikan di Internet dengan melakukan Search Engine Optimization dan Link Building, Pemasaran Sosial, Paid Advertising, Viral Marketing.

SEO adalah cara termurah dan termudah untuk mendapatkan lalu lintas ke situs Anda dan kata kunci domain adalahkunci utamanya. Bila anda memiliki situs rank tinggi, buatlah backlink agar mendapatkan traffic yang baik dan setiap kali situs tersebut di crowl maka situs baru andapun akan ikut dibaca searh engine.

Optimalkan backling di digg.com, atau posting di status facebook anda akan meningkatkan promosi situs dan meningkatkan SEO.

>> Kembali ke Atas

Langkah #7 Biarkan Tumbuh

Menaikan ranking situs dan promosi memerlukan waktu. Biarkan situs anda berkembang. Postinglah beberapa artikel sewaktu-waktu sambil menunggu traffic dan ranking situs anda naik, sambil anda sedikit demi sedikit menikmati hasil periklanan diatas.

>> Kembali ke Atas

Langkah #8 Menjual Situs Web

Menjual domain anda bisa dilakukan dengan berbagai cara:

  • Anda bisa membuat banner di website tersebut dengan tulisan "This Domain is For Sale, Please contact alamat_email_anda"
  • Posting di forum reseller domain
  • Jual melalui situs penjualan domain proffesional, misalnya sedo.com , afternic.com

>> Kembali ke Atas

Sebarkan Ilmu

Keterangan:

Anda boleh memasang tutorial ini di dalam website anda dengan mencantumkan link sumber aslinya, Silahkan copy-paste code html dibawah ini:

 

 

Tue, 9 Mar 2010 @22:12


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 idegile · All Rights Reserved